Penulis Topik: Hal yang Sering Dikeluhkan Pemegang Asuransi Mobil  (Dibaca 629 kali)

0 Anggota dan 1 Pengunjung sedang melihat topik ini.

Offline AnakBahagia

  • Newbie
  • *
  • Tulisan: 26
  • Karma: +0/-0
    • Pola Asuh Anak yang Baik
Hal yang Sering Dikeluhkan Pemegang Asuransi Mobil
« pada: Mei 07, 2019, 11:21:10 AM »

Harus diakui sekarang ini semakin banyak yang sadar pentingnya mengasuransikan kendaraan mereka. Apalagi ketika tarif asuransi mobil ACA cukup masuk akal. Orang tidak lagi menganggap premi asuransi mobil itu membebani.

Akan tetapi, bukan berarti perusahaan asuransi bersyukur. Memang tingginya kesadaran tersebut membuat perusahaan asuransi mendapatkan keuntungan. Di sisi lain, mereka juga mendapatkan tantangan.

Apa itu? Complaint atau keluhan. Semakin banyak konsumen, ternyata semakin banyak pula keluhan yang mereka lakukan.
Lihat saja di internet. Banyak sekali review negatif mengenai pelayanan yang diberikan oleh perusahaan asuransi.
 
Adakah yang Anda Keluhkan?
Apakah Anda pemengang polis asuransi yang juga mengeluhkan hal tertentu? Bisa saja hal berikut ini yang Anda keluhkan.

Prosedur Klaim yang Berbelit-Belit
Dari sekian banyak hal, masalah klaim ini yang paling banyak dikeluhkan. Banyak orang merasa mengajukan klaim asuransi itu sangat sulit. Bahkan, mereka merasa perusahaan mempersulit proses pengajuan klaim tersebut.

Apakah Anda memiliki pengalaman seperti itu? Semoga saja tidak.

Sebenarnya, jika Anda melihat aturan mengajukan klaim asuransi, aturannya sangat jelas. Dan tidak ada langkah yang sulit untuk dilakukan. Namun, terkadang orang sudah melakukan prosedur sesuai aturan namun klaim ditolak.

Tidak menjadi masalah jika ternyata pemegang asuransi tidak membayar tarif asuransi mobil ACA sesuai dengan ketentuan. Ini memang alasan yang tepat ketika akhirnya perusahaan menolak klaim asuransi. Namun, jika premi asuransi dibayar secara rutin tapi klaim tetap ditolak, itu hal yang aneh.

Proses Perbaikan yang Lama
Tak jarang orang tidak mau menggunakan polis asuransi mobil karena mereka ingin mobilnya cepat diperbaiki. Ada kesan ketika mobil diperbaiki dengan menggunakan asuransi, maka proses perbaikan itu menjadi lama.

Ada kesan di mana bengkel lebih mengutamakan konsumen yang datang ke bengkel tanpa menggunakan polis asuransi. Sehingga banyak mobil yang diperbaiki dengan asuransi harus menunggu hingga berminggu-minggu. Sementara yang tanpa asuransi, proses perbaikan hanya membutuhkan waktu beberapa hari saja.

Apakah kesan itu salah? Bisa saja salah. Karena bisa saja kerusakan parah sehingga butuh waktu untuk melakukan perbaikan. Atau bisa saja proses pengajuan klaim sangat lama sehingga menghambat pihak bengkel melakukan proses perbaikan.

Sulit Menghubungi Customer Service
Apa gunanya customer service jika sulit dihubungi? Beberapa perusahaan tidak memberikan layanan CS yang baik. Padahal, ini sangat penting karena dengan CS lah Anda menjalin komunikasi dengan perusahaan.

Apa jangan-jangan Anda punya hal lain yang Anda keluhkan mengenai layanan dari perusahaan asuransi?

Jadi, Masih Perlukah Asuransi Mobil?
Karena banyaknya komplain kepada perusahaan asuransi mobil, masih perlukah mengasuransikan mobil Anda? Sebenarnya, komplain dengan adanya manfaat yang diberikan dari pihak asuransi itu hal yang beda. Wajar saja jika ada keluhan. Akan tetapi, adanya hal tersebut tidak lantas menafikan adanya manfaat mengasuransikan mobil.

Keluhan dilayangkan oleh pihak pemilik polis asuransi bisa saja karena dua hal.

Yang pertama, mereka tidak tahu detail mengenai asuransi. Bisa saja mereka tidak tahu apa saja yang ditanggung oleh perusahaan. Ini yang juga sering terjadi. Mereka hanya mengambil asuransi tapi tidak tahu tipe apa yang mereka ambil serta risiko apa yang ditanggung dengan mengambil tipe asuransi mobil tersebut.

Dalam hal ini, tarif asuransi mobil ACA ini berbeda-beda. Tarif tergantung pada tipe asuransi yang diambil. Dan setiap tipe memberikan perlindungan yang berbeda-beda.
 
Yang kedua, bisa saja keluhan dari para pemegang polis asuransi murni karena ketidakprofesionalan perusahaan. Hal ini tidak akan terjadi jika Anda memilih perusahaan asuransi mobil terbaik ACA.

Tips Mendapatkan Asuransi Mobil Terbaik
Anda tidak perlu cari lagi. Pilih saja ACA. Ini merupakan perusahaan asuransi mobil yang terbaik.
Namun, ada hal yang perlu Anda lakukan agar benar-benar mendapatkan manfaat dari asuransi mobil ACA ini. Apa saja itu?

Cek Situs Cek Premi
Kunjungi situs cek premi di www.cekpremi.com.

Manfaatkan Fasilitas Pencarian Asuransi Terbaik
Di situs Cek Premi, Anda bisa memasukkan data mobil Anda, mulai dari merk, tipe, tahun pembuatan, dan lain sebagainya. Anda akan mendapatkan informasi berapa tarif asuransi mobil ACA yang harus Anda bayarkan.

Ajukan Asuransi Segera
Anda tidak perlu takut ketika mengajukan klaim. Anda tidak akan dipersulit. Setelah Anda mengetahui berapa premi asuransi mobil Anda, silakan ajukan asuransi secara online. Mudah sekali, bukan?
Pada dasarnya, asuransi mobil merupakan sebuah perlindungan jika terjadi hal yang tidak diinginkan. Apa itu? Hal yang tidak diinginkan bermacam-macam seperti kecelakaan kecil, tabrakan parah, pencurian, hingga kerusakan akibat bencana alam.

Dalam hal ini, ada tipe asuransi yang tidak mencover semua risiko tersebut. ACA menawarkan tiga tipe asuransi, yaitu TLO, Koprehensif, dan All Risk. Pahami manfaat masing-masing dari tipe asuransi mobil ini. Pilih mana yang paling Anda butuhkan.

Mana yang terbaik? Anda sendiri yang memutuskan. TLO tidak selalu pilihan yang terbaik untuk setiap orang meskipun premi asuransinya murah. Begitu juga dengan All Risk. Meskipun risiko yang ditanggung banyak, bukan berarti ini terbaik untuk setiap orang.
 
Anda sendiri yang menentukan mana yang terbaik. Apa ukurannya? Ukurannya adalah seberapa besar manfaat yang Anda dapatkan dari tipe asuransi yang Anda pilih.

Dan yang pasti, Anda juga harus pastikan Anda memiliki kemampuan finansial untuk membayar tarif asuransi mobil ACA. Ini juga yang perlu untuk Anda pertimbangkan. Jangan sampai premi yang Anda pilih memberatkan hingga akhirnya Anda sudah daftar tapi tidak mampu membayar secara rutin.